Kelebihan Serta Kekurangan Dari Kijang Innova

Pada segmen dari Multi Purpose Vehicle tidak diragukan lagi dikarenakan penjualannya MPV sendiri sangat stabil. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui perjalan dari Innova yang pada saat ini sudah sampai ke generasi keenam dengan total penjualan dari generasi pertama hingga pada Maret 2020 mencapai angka 1.926.462 unit. Walaupun begitu, dealer Toyota pantang menyerah dalam mencapai angka dari penjualan yang jauh lebih tinggi lagi.

Toyota Kijang Innova selain memiliki banyak kelebihan juga tidak luput pada kekurangan, maka dari itu berikut ini kelebihan dan juga kekurangan yang ada pada mobil tersebut.

Kelebihan Dari Kijang Innova

1. Model yang telah teruji lintas generasi

Kelebihan pertama pada mobil tersebut yaitu modelnya yang telah teruji hingga lintas generasi.Dikarenakan pada dikatakan sebelumnya jika mobil ini sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1977. Dimana memiliki artian akan penjualannya yang stabil, Toyota kijang innova juga dipercaya mengenai kualitasnya serta memiliki loyalitas tersendiri walaupun sudah berganti nama dan juga naik kelas.

Pengembangan pada model yang dilakukan dari Toyota sendiri dapat membawa Toyota Innova naik ke kasta yang lebih tinggi.Di samping dari Toyota Innova Reborn sendiri, Venturer merupakan varian tertinggi atau juga flagship yang sudah dibekali nomenklatur sendiri yang menjadi pilihan utama untuk digunakan sebagai mobil keluarga.

2. Fiturnya yang terbaru dan juga lengkap

Fitur dari Toyota Kijang Innova menjadi suatu kelebihan terhadap mobil yang satu ini, sebab disematkan fitur-fitur dengan lengkap pada kelasnya.Mulai pada fitur keselamatan, fitur hiburan, fitur berkendara standar agar dapat menunjang kenyamanan bagi penumpang terutama anak-anak.Mobil tersebut juga diberikan fitur Smart Entry yang digunakan untuk identitas dari mobil modern serta fitur ISOFIX.

3. Kabin yang luas serta nyaman

Mobil Kijang Innova yang digunakan sebagai mobil untuk keluarga memiliki ekspektasi pada kenyamanan kabin dapat menjadi prioritas bagi seluruh penumpang, sebab New Kijang Innova memiliki kabin yang dapat diisi penumpang hingga 7-8 orang. Tidak hanya lega akan tetapi aksen pada panel kayu juga memberikan kesan yang premium serta kenyamanan dengan lebih baik.

4. Sparepart dan juga perawatan yang mudah

Lahir dari merek otomotif paling besar, jaminan after sales untuk Kijang Innova pun dapat terjamin pada semua wilayah yang ada di Indonesia. Toyota dealer juga sudah ada pada berbagai seluruh wilayah juga.Selain dapat menemukan bengkel resmi dengan mudah, perawatan untuk Kijang Innova disebut menjadi salah satu yang paling mudah dan juga paling murah.

Kekurangan Dari Kijang Innova

Dibalik suatu keunggulan pastinya terdapat kekurangannya juga, berikut kekurangan Toyota Kijang Innova.

1. Bodi yang terlalu besar

Dikarenakan dimensinya yang memiliki panjang 4.735 mm, dan lebar 1.835 mm serta tingginya 1.795 mm pada mobil dirasa terlalu besar.Hal tersebut tentu saja menjadi konsekuensi untuk mobil keluarga dimana mengusahakan kabin agar lebih lega serta nyaman bagi seluruh penumpang.

Bodi yang bongsor dianggap sedikit kurang nyaman dalam mengendarai mobil tersebut untuk sehari-hari yang melintas pada lalu lintas di kota-kota besar. Bukan hanya kurang lincah pada saat menyalip, mobil tersebut diragukan jika akan masuk ke sebuah wilayah yang berada di permukiman.

2. Bahan bakar yang boros jika digunakan sebagai mobil keluarga

Mobil Kijang Innova terbaru seringkali dikeluhkan mengenai keefisienan pada bahan bakarnya.Biasanya keluhan tersebut sering kali ditujukan pada mobil Innova dengan mesin diesel. Walaupun mesin tipe 2GD memiliki tenaga jika dibandingkan tipe sebelumnya, akan tetapi untuk konsumsi bahan bakarnya boros.

Walaupun angka dari kecepatan mobil diimbangi oleh keluaran tenaga besar, akan tetapi jika digunakan sebagai mobil keluarga pada poin penting seperti kenyamanannya tetapi juga pada konsumsi bahan bakar mobil tersebut yang tidak hanya dilihat dari performa yang kuat atau tidak mobil tersebut.

3. Mesin diesel yang bising

Walaupun berbekal mesin diesel terbaru, untuk tipe 2GD sendiri memiliki respon yang cepat dan juga kuat akan tetapi memiliki kekurangan. Kondisi ini berhubungan terhadap kenyaman pengendara dan penumpang yang ada di dalam.Sebab mesin diesel dari Toyota Innova terbilang bising dan masuk ke ruangan dalam pada kabin mobil Innova.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *